VISI, MISI, TUJUAN DAN STRATEGI FAKULTAS VOKASI

Visi FAKULTAS VOKASI ITNY adalahmenjadi program vokasi  yang unggul di bidang teknologi manufaktur, kontrol industri dan teknologi tepat guna serta pengelolaan energi berkelanjutan di tingkat ASEAN pada tahun 2030.  

Misi  FAKULTAS VOKASI ITNY adalahmelaksanakan tridharma  pendidikan tinggi program vokasi sesuai dengan standar nasional pendidikan tinggi dengan berorientasi pada penguasaan teknologi manufaktur dan kontrol industri serta melaksanakan peningkatan SDM berdasarkan Pancasila.

Tujuan dari FAKULTAS VOKASI ITNY adalahmenghasilkan lulusan yang unggul di bidang manufaktur,  kontrol industri, teknologi tepat guna berorientasi pada  energi terbarukan dan  menghasilkan SDM yang berideologi Pancasila.

Strategi menggunakan dokumen yang telah ditetapkan berupa Renstra FAKULTAS VOKASI ITNY tahun 2017-2023 dan Renop FAKULTAS VOKASI ITNY sesuai tahun berjalan. Penekanan program yang ingin dicapai oleh PVINTY adalah dibidang pembelajaran menggunakan kurikulum terapan yang mengarah pada penguasaan teknologi manufaktur dan kontrol industri yang ditunjang dengan sarana prasarana memadai, menciptakan susasana akademik terbuka, melaksanakan tata pamong yang kredibel serta melakukan kerjasama industri untuk mencapai kompetensi lulusan. Program penelitian meliputi bidang manufaktur, rekayasa teknologi dan energi terbarukan yang inovatif menghasilkan teknologi tepat guna khususnya pengelolaan energi terbarukan yang ditunjang melalui kerjasama antar jurusan di institusi maupun luar institusi, serta meraih hibah pendanaan dari pemerintah. Dibidang pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan hasil penelitian khususnya dibidang energi terbarukan untuk membantu masyarakat. Melaksanakan tata pamong yang kredibel dengan meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia melalui program  sekolah lanjut, diklat dan sertifikasi dibidangnya  dari dalam maupun luar negeri serta pengembangan peningkatan wawasan kebangsaan dan ideologi  pancasila.